TUGAS 3 SOFTSKILL (INOVASI)

PENDAHULUAN

TUJUAN

Memberikan Gagasan atau ide dari masalah yang belum ada Inovasinya

PEMBAHASAN

        Di zaman modern seperti saat ini bayak teknologi-teknologi serta inovasi baru yang diciptakan oleh manusia. Inovasi tersebut juga dapat membantu manusia dalam kehidupan sehari-hari.

        Kali ini saya ingin memberikan ide atau gagasan terhadap masalah yang belum ada inovasinya atau lebih tepatnya inovasi yang saya inginkan untuk terjadi. Inovasi yang saya harapkan untuk terjadi adalah Sebuah teknologi dimana kita dapat mengatur rumah kita sesuai dengan apa yang kita inginkan. Misalnya hanya melalui suara atau perintah dari pemilik rumah saja. Contohnya seperti saat kita akan keluar rumah, kita dapat memberikan perintah untuk mengunci rumah secara verbal, dan kemudian rumah itu akan terkunci dan aman selama kita pergi. Begitupula ketika kita kembali kerumah, kita hanya perlu meminta secara lisan untuk membuka kan pintu agar kita bisa masuk. Dengan ada nya inovasi seperti ini, kita tidak perlu membawa kunci rumah kemana mana dan tidak perlu panik saat kunci tersebut hilang, ataupun kita tidak perlu kerepotan untuk mengurus rumah. Alasan kenapa saya memberikan ide atau menginginkan adanya inovasi seperti ini, karena saya sering lupa dimana tempat saya meletakkan kunci rumah dan juga terinspirasi dari sebuah film yang saya tonton. Oleh karena itu saya memberikan ide untuk masalah tersebut dan walaupun mungkin dinegara-negara maju banyak rumah yang dilengkapi dengan teknologi canggih seperti itu, akan tetapi diindonesia masih jarang ditemukan atau mungkin tidak ada.

Leave a comment